Wednesday, September 3, 2014

Manfaat Kulit Buah Manggis

Manfaat buah manggis mungkin masih belum terlalu diketahui oleh banyak orang, meskipun banyak orang sudah menikmati rasa buahnya yang manis dan sedikit masam. Dengan rasanya yang cukup menyegarkan ini maka tidak sedikit pula orang yang menyukai buah dengan nama latin Garcinia mangostana. Manfaat buah manggis selain terkandung didalam buahnya, ternyata pada kulit manggis pun terdapat manfaat yang tidak bisa kita hindari,dan justru belum banyak orang mengetahui ada kandungan yang bagus didalam buah beserta kulitnya ini.

  • Sebagai Pengobatan Diabetes. Karena mengandung zat yang menormalkan tekanan darah, memulihkan energi dan mengurangi kelebihan gula darah.
  • Sebagai Anti kanker. Mengandung xanthone juga sebagai anti kanker. Ekstrak kulit manggis bersifat antiproliferasi untuk menghambat pertumbuhan sel kanker, selain itu ekstrak kulit manggis juga bersifat apoptosis penghancur sel kanker.
  • Menghambat penuaan. Kandungan Zat antioksidan alami dalam buah manggis bisa menghambat proses penuaan pada tubuh kita. Zat antioksidan dalam manggis akan selalu memperbaiki jaringan sel tubuh
  • Meningkatkan stamina dan tenaga. Buah Manggis ternyata juga memiliki peran penting didalam penyerapan dan metabolisme protein dan karbohidrat sehingga membantu menjaga stamina tubuh
  • Menyehatkan mata, kulit dan rambut. Buah manggis dapat membantu membuat kulit, mata, gigi, gusi dan rambut lebih sehat.
  • Menurunkan Kolesterol jahat dalam tubuh. Kolesterol “jahat” atau LDL (low density lippoprotein) berlebihan akan menempel di dinding dan menyempitkan pembuluh darah. Dan ternyata bisa dikurangi dengan kandungan zat xanthones pada buah manggis.
  • Mencegah penyakit Batu Ginjal. Penyakit ini kebanyakan dialami oleh laki-laki. Biar tidak terkena penyakit batu ginjal, disarankan unutk terus mengkonsumsi buah manggis sebanyak 3 ons atau lebih tiap harinya, Dan akan membuat kita lebih sering kencing, sehingga mencegah munculnya batu ginjal.